The Old Blog of Andiordi


Ok, saya akui bahwa saya adalah orang yang 'mungkin' belum paham tentang hidup yang sedianya perlu disandingi oleh prinsip, mungkin dua, mungkin tiga... well, satupun saya tidak punya :)

Kemudian saya tersadar dalam sebuah lamunan yang tidak tahu mau dibawa kemana, yang pada intinya, ternyata saya berjalan tanpa arahan yang jelas, akan jadi seperti apa hidup saya hari ini jika dulu-dulunya saya sudah menetapkan prinsip yang jelas?

Dalam kondisi ini kemudian saya berbangga-bangga ingin berjuang demi orang banyak? Saya rasa pertanyaan yang seharusnya ada lebih dulu adalah, sudah seberapa jauh hidup saya saya perjuangkan?

Masalah tanggung jawab, orang yang dipercaya menanggung dan menjawab, saya tentunya orang yang harus bertanggung jawab atas hidup saya, apakan prinsip harus tetap ada?

Kemudian saya berada di ruang yang semuanya terliat maya, tak bisa diraba, hanya bisa menyesali yang sudah lewat kemudian tertawa-tawa dengan rasa yang sebaliknya.

Mati bukan pilihan yang tepat sepertinya!
Saya memilih untuk hidup dan berani menjalani segala konsekuensinya, itu prinsip hidup saya!
Ingat, berani mati adalah tindakan yang konyol, tapi berani hidup? apakah saya berani? Harus iya!

Categories: ,

Leave a Reply

Kotak komentar ini sengaja dibuat termoderasi, bukan untuk tujuan membatasi hak anda dalam berpendapat dan berekspresi, tapi lebih untuk menjaga kenyamanan kita bersama (khususnya saya sebagai pemilik blog ini) dalam menikmati kebebasan dunia maya :)